Home / Medan / Walikota Medan Ajak Pemuda Berkontribusi pada Pembangunan

Walikota Medan Ajak Pemuda Berkontribusi pada Pembangunan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman Balai Kota Medan, Senin (29/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/10 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengajak para pemuda agar terus menimba ilmu dan mengembangkan kreativitas positif untuk turut bersama-sama komponen masyarakat lainnya berkontribusi pada pembangunan Kota Medan.

“Mari menjadi generasi muda yang beriman dan bertakwa serta menjauhi diri dari segala bentuk perbuatan kriminal dan bahaya narkorba. Teruslah membekali diri dengan ilmu pengetahun, senantiasa kreatif, inovatif serta menjadi teladan dalam kehidupoan sehari-hari. Kemudian mari kita berjuang bersama untuk membangun Kota Medan yang kita cintai bersama,” katanya di Medan, Senin (29/10).

Eldin menyatakan hal tersebut seusai bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman Balai Kota Medan.

Dia juga mengajak seluruh generasi muda agar terus menggelorakan semangat para pemuda yang telah mencetuskan lahirnya Sumpah Pemuda 90 tahun silam.

Semangat Sumpah Pemuda, lanjut dia, perlu terus dilestarikan dan dijiwai para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Khusus kepada kalangan pemuda di Kota Medan, Walikota mengingatkan bahwa para pemuda harus memiliki semangat berkemajuan yang tinggi dengan dilandasi semangat untuk terus menimba ilmu, mengembangkan intelektual dan mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin pada masa mendatang.

“Para pemuda perlu juga senaniasa meningkatkan pola pikirnya guna memajukan bangsa dan ,” tambahnya.

Sebelumnya dalam upacara yang berlangsung penuh khidmat tersebut, Walikota dalam arahannya menyampaikan sambutan tertulis Menpora Republik Indonesia Imam Nahrowi, diantaranya mengingatkan peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilu tahun 2019.

Dalam upacara yang mengusung tema, “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” tersebut, Menpora mengemukakan bahwa pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Menyikapi hal itu, Imam Nahrawi menyatakan bahwa tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbanamu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” demikian kata Menpora. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey