Home / Medan / Walikota Medan Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu

Walikota Medan Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan sambutan dalam acara penggalangan dana untuk korban bencana gempa Palu di sela acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/10 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengapresiasi kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau caar free day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/10) diisi dengan gerakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunmi di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Gempa bumi dan tsunami selain menghancurkan Kota Palu, juga menyebabkan banyak sekali saudara-saudara kita yang menjadi korban dan kehilangan jiwa. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi digelarnya penggalangan dana ini,” kata Eldin.

Eldin yang belum lama ini mengunjungi Palu, mengungkapkan bahwa gempa dan tsunami telah menghancurkan bangunan rumah, pertokoan, dan perkantoran, infrastruktur jalan dan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan sangat parah.

Kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam Palu yang digelar di sela acara CFD dn HUT salah satu media cetak terbitan Medan tersebut berjalan lancar, meski di kawasan tersebut sempat diguyur hujan.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang antusias hadir di Lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti senam massal dan kegiatan olahraga lainnya di arena CFD tersebut.

Ia menilai, berbagai kegiatan yang digelar di arena CFD itu sangat mendukung program Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan.

Karena itu, Pemko Medan setiap Minggu pagi memfasilitasi warga untuk berolahraga baik senam jantung sehat, jogging, bersepeda maupun menggunakan pelaratan olahraga yang tersedia di pinggir lapangan Merdeka.

“Kita juga selalu menyediakan tempat bagi para stakeholder yang ingin membuat kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi bersamaan dengan CFD. Mari terus kita ajak masyarakat untuk gemar berolahraga,” ujarnya.

Usai mengikuti senam massal, Walikota turut menarik kupon lucky draw dan memberikan hadiah langsung bagi warga yang beruntung.

CFD tersebut juga diisi dengan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Medan serta menghadirkan perpustakaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Medan.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda , para pimpinan OPD, camat dan lurah. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey