Home / Bisnis / Walikota Medan Berharap REI Expo Gairahkan Bisnis Perumahan

Walikota Medan Berharap REI Expo Gairahkan Bisnis Perumahan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (keempat kiri) bersama para pengurus Real Estate Indonesia (REI) melakukan pemukulan tagading atau gendang khas Batak Toba pada pembukaan pameran properti REI Expo 2018, di Plaza Medan Fair, Selasa (20/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin berharap Real Estate Indonesia (REI) Expo 2018 dapat menggairahkan bisnis perumahan, terutama hunian bagi kalangan menengah ke bawah.

“Saya yakin dengan strategi yang tepat, maka REI Expo 2018 akan mampu menarik banyak kalangan untuk bisa memiliki rumah tempat tinggal mereka sendiri,” katanya pada acara pembukaan REI 2018,di Plaza Medan Fair, Selasa (20/11).

Menurut Walikota, saat ini kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni dengan harga terjangkau dan lokasi yang tidak jauh dari sentra bisinis merupakan salah satu yang paling dicari pada setiap pameran properti.

Dalam upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah yang layak huni, lanjutnya, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang merupakan program nasional sejuta rumah di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lebih lanjut Eldin mengatakan banyak pihak yang tidak menyadari bahwa pertumbuhan sektor properti sebenarnya turut serta penyumbang pertumbuhan di sektor lain.

Beberapa sektor lain yang terimbas antara lain adalah bisnis furnitur, elektronika, otomotif dan berbagai bidang usaha dan jasa lainnya.

Ia menilai, prospek properti masih cukup menjanjikan dan hal itu tidak terlepas dari masih tingginya kebutuhan masyarakat dan pasar yang masih luas.

Bahkan, kata dia, saat ini generasi milenial menjadi pangsa pasar perumahan yang potensial dan prospektif.

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan tagading oleh Wali Kota Medan ini turut dihadiri oleh Ketua umum REI Pusat Sulaiman Sumawinata dan Ketua DPD REI Sumut Atmoko Panggabean

Ketua DPD REI Sumut, Atmoko Panggabean mengatakan, pada acara pembukaan REI Expo tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara REI Sumut dengan Polda Sumut yang didukung oleh sejumlah Bank Pemerintah.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari REI Sumut terhadap program pengadaan rumah bagi anggota Polri,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey