Home / Medan / Walikota Medan Berharap Sinergi Pemko dengan DPRD Meningkat

Walikota Medan Berharap Sinergi Pemko dengan DPRD Meningkat

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada acara buka puasa bersama di gedung DPRD Kota Medan, Senin (21/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/5 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin berharap sinergi Pemerintah Kota (Pemko) dengan DPRD setempat meningkat dan berjalan lebih baik dalam rangka mengoptimalkan kinerja pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

“Sebagai mitra Pemko Medan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, DPRD Medan bersama Pemko Medan diharapkan dapat saling bergandeng tangan membangun sinergitas yang lebih baik dalam rangka mencapai pembangunan Kota Medan,” kata Walikota saat menghadiri acara buka puasa bersama di gedung DPRD Medan, Senin (20/5).

Eldin menambahkan, mengoptimalkan sinergitas dan kerja sama yang lebih baik antara Pemko Medan dengan DPRD setempat penting direalisasikan guna mewujudkan Medan menjadi kota masa depan yang humanis, berdaya saing, multikultural, sejahtera dan religius.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan serta anggota DPRD Medan yang selama ini telah bersinergi antara satu dan lainnya dalam mendukung program pembangunan Kota Medan.

“Kemitraan eksekutif, legislatif maupun yudikatif serta semua kelembagaan pemerintah daerah dan lainnya selama berjalan cukup efektif,” kata Eldin.

Diakuinya, kerja sama yang telah berjalan baik tersebut tidak terlepas dari komitmen utuh dari para pimpinan lembaga dan semua pihak yang berkontribusi. Untuk itu.

“Kami atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga besar DPRD Medan yang telah mendukung Pemko Medan dalam upaya pembangunan kota,” ujar Walikota.

Dalam acara yang turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman tersebut, Eldin menyampaikan permohonan maaf apabila pada beberapa forum, konsultasi yang dilakukan bersama di berbagai bidang pembangunan, masih ada hal yang belum dapat berjalan optimal.

Namun, Walikota menyatakan optimis, jika komunikasi serta sinergitas dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik, pembenahan dalam berbagai bidang pembangunan di Kota Medan dapat direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya yakin, sudah banyak hal yang kita hasilkan, meski masih banyak juga tugas yang harus kita laksanakan dalam meningkatkan daya saing kota, peningkatan pelayanan umum, serta peningkatakan kesejahteraan masyarakat agar dapat menjadi lebih baik di masa mendatang. Mari kita terus tingkatkan mutu dan etos kerja sesuai tupoksi masing-masing,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli mengatakan acara buka puasa bersama tersebut menjadi salah satu cara untuk meningkatkan silaturahmi serta menjaga hubungan baik yang terjalin antara DPRD dan Pemko Medan.

Dengan saling mempererat silaturahmi, diharapkan dapat semakin memberi energi baik bagi DPRD Medan maupun Pemko Medan dalam membangun dan mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang maju dan sejahtera.

“Melalui kegiatan ini, kita tingkatkan silaturahmi dan komunikasi antara Pemko Medan dengan DPRD Medan. Semua hal yang kita lakukan, pada dasarnya bertujuan untuk menjadikan Kota Medan yang lebih baik di masa mendatang,” ucap dia.

Acara buka puasa bersama tersebut juga turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), serta insan pers.

Sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan ustadz Akhyar Nasution. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey