Home / Medan / Walikota Medan Hadiri Christmas Season 2018

Walikota Medan Hadiri Christmas Season 2018

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (tengah) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan dan pemuka agama Kristen, melakukan penekanan tombol sebagai tanda dibukanya perayaan Christmas Season 2018 di di Pardede Hall Medan, Kamis (6/12) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/12 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menghadiri perayaan Natal atau Christmas Season 2018 yang diikuti seribuan umat Kristiani, di Pardede Hall Medan, Kamis (6/12) malam.

Walikota bergabung bersama umat Kristiani turut menikmati beragam atraksi hiburan musik serta paduan suara yang dibawakan dengan apik oleh Consolatio Choir, dan penyanyi Rany Simbolon dan Dorman Manik.

Dalam acara tersebut, Dzulmi Eldin dalam kata sambutannya, mengajak seluruh undangan untuk memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan permusuhan.

Sebab, semua merupakan satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan se Tanah Air.

“Kita harus mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis,” kata

Apalagi, lanjutnya, Natal bagi umat Kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat Kritiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci.

Salah satu makna dari perayaan Natal adalah penyebaran Kasih Tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya maupun lainnya.

Oleh karena itu, kata Walikota, semua yang hadir dalam acara tersebut patut bersyukur, sebab perayaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai.

Dikatakannya, suasana seperti itu dapat dibangun atas dasar saling percaya dan menghormati.

“Dalam beberapa pekan ke depan, kita akan memasuki tahun baru. Untuk itu, mari kita bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan, guna mewujudkan Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. Sebab, pembangunan merupakan proses panjang yang harus dijalani bersama,” tambahnya.

Pemko Medan saat ini, menurut Walikota, berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat kesejahteraan rakyat (prosperity), penguatan demokrasi dan penegakan keadilan (justice).

“Inilah saatnya kita bangkit bersama membangun negeri, terutama Kota Medan. Sebagai modal sosial yang sangat penting, terus perkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai dan menghormati serta mengasihi antar sesama manusia,” tuturnya.

Sebelum pembukaan Christmas Season, acara diawali dengan ibadah bersama dengan pengkotbah Pendeta Dr Langsung Sitorus MTh selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Sumut dan pembacaan doa syafaat oleh Pendeta Hendro Simbolon STh. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey