Home / Medan / Walikota Medan Hadiri Indian Food Festival

Walikota Medan Hadiri Indian Food Festival

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin didampingi Konsul Jenderal India di Medan Dr.Shalia Shah (kanan), mengamati aneka kuliner yang ditampilkan dalam Indian Food Festival di Hotel JW. Marriott Medan, Jumat (2/11). (Foto: LintasMedan/ist)
.

Medan, 2/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menghadiri dan memberikan kata sambutan pada acara pembukaan festival kuliner khas India atau Indian Food Festival di Hotel JW. Marriottl Medan, Jumat (2/11).

Pembukaan Indian Food Festival ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Medan bersama Konsulat Jenderal India di Medan, Dr.Shalia Shah.

Acara yang berlangsung 2-10 November 2018 tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan Deepavali.

Pada kesempatan itu, Eldin mengemukakan bahwa budaya kuliner di India terkenal karena diolah dengan citarasa yang tinggi dengan tetap memanfaatkan kearifan lokal dalam proses pengolahannya.

“Hal ini kurang lebih sama seperti kuliner yang ada di Indonesia,” katanya.

Indonesia, menurut dia, saat ini juga sedang berupaya menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia, termasuk kuliner Kota Medan yang begitu variatif tampilan, aroma dan citarasanya.

Karena itu, pihaknya merasa yakin dan percaya kuliner Indonesia dan India akan mampu berkibar di pentas kuliner internasional jika dikemas dengan baik dan dipromosikan secara gencar.

Walikota berpendapat perlu adanya kerja sama dan saling bergandengan tangan guna melestarikan dan mempromosikan kuliner khas kedua negara itu ke dunia Internasional agar menjadi lebih populer dan bermartabat.

“Salah satu cara yang dapat kita lakukan ialah melalui food festival seperti ini. Kita berharap penyelenggaraan Indian Food Festival mampu menjadikan kuliner India sebagai daya tarik bagi para wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang berkunjung ke India,” tuturnya.

Acara pembukaan Indian Food Festival turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumut Ibnu S.Hutomo serta para Konsulat negara sahabat, antara lain dari Singapura, China, Jepang Amerika, Malaysia dan Belanda. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey