Home / Medan / Walikota Medan Hadiri Perayaan HUT Kaisar Jepang

Walikota Medan Hadiri Perayaan HUT Kaisar Jepang

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) bersama para pejabat dan tokoh masyarakat menghadiri resepsi ulang tahun ke-85 Kaisar Jepang Akihito yang digelar Konsulat Jenderal Jepang di Medan di Grand Aston City Hall Medan, Selasa (4/12) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/12 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin beserta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat menghadiri perayaan ulang tahun ke-85 Kaisar Jepang Akihito yang digelar Konsulat Jenderal Jepang di Medan dalam sebuah acara resepsi di Grand Aston City Hall Medan, Selasa (4/12) malam.

Walikota Medan dalam kata sambutannya menyampaikan, antara lain bahwa hubungan dan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan Jepang selama ini berjalan dengan baik, di antaranya diwujudkan melalui program pertukaran pelajar melalui program Sister City.

“Ada berbagai kerja sama yang disepakati oleh Pemko Medan dengan pemerintahan Jepang, selain pendidikan dan kebudayaan, juga sektor lainnya seperti ekonomi kerakyatan maupun penangulangan sampah dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah,” tambahnya.

Walikota berharap agar hubungan dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini bisa terus ditingkatkan.

Terkait masalah sampah, Eldin mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan Jepang, terutama dalam pemanfaatan teknologi pengolahan sampah yang dimiliki negara tersebut.

Ia juga berharap Pemerintah Jepang dapat memberi ruang dan mengalokasikan bea siswa bagi para pelajar berprestasi di Kota Medan.

Acara perayaan HUT Kaisar Jepang Akihito diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo.

Konsul Jenderal Jepang di Medan Takeshi Ishii dalam sambutannya berharap agar berharap hubungan antara Kota Medan dengan Jepang yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan.

Dia juga mengajak segenap elemen masyarakat di Kota Medan dapat lebih mengenal Jepang lebih dekat dan menjadikan negara yang terletak di ujung barat Samudra Pasifik menjadi salah satu referensi tujuan wisata.

“Kami juga berharap agar pariwisata di Indonesia, khususnya Kota Medan juga semakin maju dan berkembang,” ucap Takeshi.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam melanda beberapa wilayah di Indonesia belum lama ini. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey