Home / Medan / Walikota Medan Lantik 33 Pejabat Eselon II dan III

Walikota Medan Lantik 33 Pejabat Eselon II dan III

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pejabat eselon II dan III, di Balai Kota Medan, Kamis (11/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, Dzulmi Eldin melantik sebanyak 33 pejabat eselon II dan III dalam rangka penyegaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat.

“Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanah,” kata Walikota dalam kata sambutan pada acara pelantikan 33 pejabat eselon II dan III tersebut di Balai Kota Medan, Kamis (11/7).

Pejabat yang dilantik terdiri dari tiga orang eselon II, enam pejabat fungsional dan sisanya 24 orang lagi merupakan eselon III.

Eldin juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan baru yang diemban bukan hal mudah karena kerjakan menyangkut kemaslahatan hidup orang banyak.

“Jadi, semua harus dilakukan dengan terukur dan tepat sasaran,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sesuai aturan yang berlaku dengan penuh kejujuran dan keikhlasan.

Sebab, kata Eldin. semua tindakan yang dilakukan oleh setiap pejabat tersebut akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Pejabat eselon II yang dilantik, antara lain Syahrul Effendi Rambe menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga, Albon Sidauruk menjadi Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) dan Maya Fitriani dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pemko Medan.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik, di antaranya Rasyid Ridho Nasution yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Setdako Medan dilantik menjadi Kabag Tata Pemerintahan dan posisi Kabag Humas dijabat oleh Arrahman Pane yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Labuhan.

Prosesi pelantikan turut disaksikan, antara lain Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey