Home / Medan / Walikota Medan Lepas Peserta Tour de Bhayangkara

Walikota Medan Lepas Peserta Tour de Bhayangkara

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) turut mengibaskan bendera start pada acara pelepasan peserta balap sepeda Tour de Bhayangkara 2019 dari Jalan Pengadilan Medan, Minggu (7/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin melepas ratusan peserta balap sepeda Tour de Bhayangkara 2019 dari Jalan Pengadilan Medan, Minggu (7/7).

Tour De Bhayangkara yang digelar dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara tersebut berakhir di Pantai Bali Lestari, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Para peserta dari berbagai komunitas di Sumut tampak antusias mengikuti event perlombaan ini, termasuk Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Dwihananto beserta sejumlah jajaran Polda Sumut lainnya.

Walikota Medan menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Tour de Bhayangkara karena dinilai ikut meningkatkan gairah masyarakat setempat untuk berolahraga, khususnya bersepeda.

“Antusias masyarakat mengikuti lomba ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, kita berharap hal ini dapat terus dijaga,” kata Eldin.

Penyelenggaraan event balap sepeda yang memperlombakan kategori santai dan touring itu bertujuan mengajak masyarakat agar rajin berolahraga serta merekatkan hubungan antara Polda Sumut dengan para pemangku kepentingan atau stakeholders termasuk Pemko Medan.

Usai melepas peserta Tour de Bhayangkara, Walikota Medan berbaur bersama sejumlah warga untuk berolahraga .

“Alhamdulillah, di Minggu pagi yang penuh semangat ini kita bisa berkumpul dan berolahraga bersama dalam rangkaian acara yang digelar oleh Polda Sumut,” ujarnya.

Momentum tersebut, menurut Eldin, penting dilakukan sebagai wadah silaturahmi dengan semua pihak khususnya masyarakat.

Ia berharap kegiatan bertemakan olahraga tersebut dapat memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey