Home / Medan / Walikota Medan Minta Calon Haji Doakan Indonesia

Walikota Medan Minta Calon Haji Doakan Indonesia

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) melakukan silaturahmi dengan 393 orang jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang I asal Kota Medan, di asrama haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (11/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin meminta jamaah calon haji berasal dari daerah itu berdoa bagi kedamaian Indonesia selama menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

“Saya minta semua jamaah haji mendoakan Indonesia agar selalu damai dan menjadi negara yang “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, terlebih bagi Kota Medan sehingga menjadi kota metropolitan impian yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” katanya di asrama haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (11/7).

Eldin menyampaikan harapan tersebut saat melakukan silaturahmi dengan 393 orang jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) I asal Kota Medan.

Dalam silaturahmi yang berlangsung khidmat tersebut, Walikota mendoakan agar para jamaah calon haji senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh ibadah haji.

Selanjutnya, ia juga mendoakan para jamaah calon haji asal Kota Medan itu ketika kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga para calhaj dapat pergi dan pulang dengan selamat serta kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya.

Dalam acara silaturahmi yang turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumut Iwan Zulhami dan Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar, Walikota mengemukakan bahwa seluruh jamaah calon haji merupakan orang-orang yang beruntung karena diberi kemampuan untuk menunaikan ibadah haji.

“Tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan seperti saudara untuk menjadi tamu Allah. Jadi, manfaatkan semua waktu di Tanah Suci untuk fokus beribadah,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Walikota menyalami satu persatu barisan para jamaah calon haji asal Kota Medan yang telah menggunakan pakaian serba putih tersebut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey