Home / Headline / Walikota Medan: Senam Massal Wahana Pererat Kebersamaan

Walikota Medan: Senam Massal Wahana Pererat Kebersamaan

image_pdfimage_print

Ilustrasi – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) mengikuti senam massal di Jalan Pulau Pinang Medan. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 28/10 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengatakan, senam sehat yang rutin digelar secara massal oleh Pemko setempat bersama berbagai institusi maupun organisasi pada setiap Minggu pagi merupakan wahana mempererat kebersamaan antarsesama warga.

“Jadi bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga untuk menjalin kebersamaan,” katanya usai mengikuti senam sehat bersama seribuan warga yang digelar Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) di Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (28/10).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Senam sehat untuk Sumut Aman dan Kondusif’ tersebut, Walikota menyatakan yakin bahwa dengan meningkatnya rasa kebersamaan antarsesama warga akan semakin mempererat kerukunan yang selama ini sudah terjadi dengan baik.

Senam sehat yang turut diikuti peserta berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan kalangan masyarakat umum tersebut sangat positif dilaksanakan agar setiap insan dapat hidup sehat jasmani dan rohani, hidup penuh senyum ceria, bahagia, energik dan semangat serta hidup harmonis dengan alam.

“Insya Allah dengan kerukunan yang terbina dan terjalin dengan baik di Sumut, terkhusus Kota Medan, maka situasi Kamtibmas senantiasa aman dan kondusif,” ucap dia.

Dikatakan Eldin, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat akan terus memasyarakatkan senam massal untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Senam massal harus rutin digelar supaya masyarakat kita selalu sehat. Kalau sehat, tentu akan terus bersemangat untuk menjalani dan meningkatkan kualitas hidup,” tambahnya.

Karena itu, Walikota menyatakan selalu mengapresiasi dan mendukung penuh siapa saja yang ingin menggelar kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka pada setiap Minggu pagi.

Kegiatan olahraga itu akan digabung dengan berbagai kegiatan haru bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD)sebagai program rutin Pemko Medan.

Sementara itu, Ketua DPP RKLA Bunda Indah menjelaskan, kegiatan senam sehat digelar untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

Melalui penyelenggaraan senam bersama, ia berharap kerukunan dan keharmonisan semakin terjalin dengan erat di Sumut, khususnya Kota Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey