Home / Medan / Walikota Minta RSUD Pirngadi Berikan Pelayanan Optimal

Walikota Minta RSUD Pirngadi Berikan Pelayanan Optimal

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada pegawai kontrak pada rangkaian apel bersama di halaman RSUD Pirngadi Medan, Rabu (2/1/. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/1 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin meminta kepada pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi agar memberikan pelayanan optimal kepada setiap pasien, terutama kepada warga kurang mampu.

“Mereka (pasien) datang berobat karena telah mempercayakan kesembuhannya kepada pihak RSUD Pirngadi, sehingga harus dilayani dengan sebaik-baiknya,” kata Walikota dalam kata sambutannya ketika memimpin apel bersama di halaman RSUD dr Pirngadi Medan, Rabu (2/1).

Optimalisasi pelayanan pada masyarakat, lanjutnya, harus menjadi prioritas RSUD Pirngdi sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran rumah sakit umum milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut.

Eldin menilai kinerja pelayanan RSUD Pirngadi selama tahun 2018 yang cukup bagus dan memuaskan perlu dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan manajemen yang lebih baik lagi pada tahun 2019.

“Kita berharap pencapaian saat ini bisa terus ditingkatkan agar ke depan menjadi jauh lebih baik lagi,” ucapnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, kata Walikota, tentunya tidak bisa dicapai dengan hanya berpangku tangan, tetapi harus diaplikasikan dengan kerja keras dan saling bersinergi dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada pasien.

“Kita harus senantiasa menghadirkan peran pemerintah di tengah masyarakat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Untuk itu, sebagai rumah sakit tertua yang ada di Kota Medan, saya berharap kita semua mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu. Kesembuhan mereka ada di tangan bapak ibu sekalian,” ujar Eldin.

Pemko Medan, menurut dia, akan selalu mendorong dan menudukung apa yang akan dilakukan oleh pihak RSUD agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Apel tersebut turut diisi dengan pemberian tali asih kepada 10 pegawai kontrak di RSUD Pirngadi.

Direktur Utama RSUD Pirngadi, Suryadi Panjaitan menyatakan bahwa pemberian tali asih dilakukan atas dasar kasih untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi antara manajemen dengan pegawai tenaga kontrak.

“Pemberian tali asih ini diharapkan dapat menjadi spirit dan motivasi bagi pegawai kontrak untuk bekerja lebih baik lagi,” ucap dia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey