Home / Medan / Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga

Walikota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengikuti senam massal jantung sehat, di Jalan Pulau Penang Medan, Minggu (8/10) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/10 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemko setempat mengikuti senam massal jantung sehat di Jalan Pulau Penang Medan, Minggu (8/10) pagi.

Dalam rangkaian hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day (CFD) yang digelar di kawasan Lapangan Merdeka Medantersebut, warga terlihat antusias mengikuti senam massal yang rutin digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Medan itu setiap hari Minggu.

Beberapa saat sebelum bergabung dengan ribuan warga untuk mengikuti senam massal, Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Mara Husin Lubis beserta sejumlah camat mengelilingi Lapangan Merdeka sebagai warming up atau pemanasan.

“Senam jantung selain menyehatkan tubuh, juga dapat membuat hidup menjadi sehat dan teratur. Hidup sehat ini akan memberikan semangat dan optimis dalam melakukan setiap kegiatan,” kata Eldin, seusai mengikuti senam berdurasi sekitar satu jam tersebut.

Selain itu, lanjutnya, ia mengajak segenap elemen masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu rajin berolahraga dengan dibarengi istrirahat yang teratur, sehingga juga akan lahir pikiran positif, kreatif dan inovatif.

Disebutkannya, kegiatan car free day dan senam jantung sehat yang rutin digelar Pemko Medan selama beberapa tahun terakhir dimaksudkan untuk menstimulus masyarakat agar rajin berolahraga.

“Biasakan hidup sehat dengan berolahraga agar tubuh terhindar dari segala macam penyakit Jantung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang utama Sumut, Rita Maharani Dzulmi Eldin, berharap masyarakat di daerah itu agar melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

“Senam adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan masyarakat secara terprogram untuk meningkatkan kesehatan jantung,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey