Home / Medan / Walikota Tegur Pengawas Proyek Drainase

Walikota Tegur Pengawas Proyek Drainase

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin saat meninjau pengerjaan perbaikan saluran dranase di di Jalan Rajawali, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (22/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin saat meninjau pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Rajawali, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (22/11) menegur pengawas proyek tersebut karena tanah galian yang dikorek dari saluran air limbah itu terlambat diangkat.

“Saya minta seluruh tanah bekas galian drainase ini diangkat dan dibersihkan dari pinggirran drainase. Apalagi saat ini musim penghujan, selain mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan, tanah bekas galian ini bisa masuk kembali dalam drainase yang sudah selesai digali. Di samping itu tumpukan tanah ini akan membuat kawasan ini akan berlumpur jika terkena hujan,” kata Walikota kepada salah seorang pengawas proyek drainase.

Wali Kota selanjutnya menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Khairul Syahnan melalui telepon selular dan minta pejabat tersebut segera memerintahkan anggotanya mengangkat serta membersihkan seluruh tanah bekas galian drainase.

“Ingat, saya tidak mau perbaikan drainase yang dilakukan ini mengganggu kenyamanan warga sekitar,” ucap Eldin.

Selama berada di lokasi itu, Walikota juga meninjau langsung kondisi fisik drainase yang telah diperbaiki maupun yang masih dalam tahap pengerjaan.

Peninjauan tersebut, kata dia, dilakukan untuk melihat kualitas perbaikan saluran drainase sehingga drainase tersebut nantinya dapat berfungsi secara baik menampung debit air hujan dan menyalurkannya menuju lokasi pembuangan.

Jika saluran drainase berfungsi dengan baik, Eldin menyatakan optimistis masalah genangan air maupun banjir dapat diminimalisir.

Selain perbaikan drainase, Walikota dalam peninjauan itu juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar segera mengerahkan petugas untuk memeriksa kondisi seluruh lampu penerangan jalan di kawasan tersebut.

“Jika kawasan ini terang pada malam hari, tentunya warga akan merasa lebih aman dan nyaman karena kecil kemungkinan terjadinya tindak kriminal. Untuk itu segera perbaiki dan ganti lampu penerangan jalan yang padam,” ucapnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey