Home / Kuliner / Walikota: Wisata Kuliner Medan Miliki Prospek

Walikota: Wisata Kuliner Medan Miliki Prospek

image_pdfimage_print

Pemilik Restoran Radja Rempah Ida Paloh Waas (kedua kanan) memperkenalkan aneka kuliner khas restorannya kepada Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, di Medan, Selasa (23/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, mengemukakan wisata kuliner memiliki prospek cukup baik untuk terus dikembangkan di Medan karena di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu banyak terdapat makanan yang khas.

“Apalagi selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang memiliki ragam kuliner dengan dua citarasa yakni enak dan enak sekali,” katanya saat meresmikan Restoran Radja Rempah di Jalan Amir Hamzah Medan, Selasa (23/7).

Menurut dia, kuliner bukan sekedar rasa makanan, akan tetapi juga cara persiapan serta mengenal asal bahan makanan.

Keunikan dari suatu tempat makan akan memberikan kesan yang positif terhadap pengunjung.

Kreatifitas menyajikakan menu khas makanan, katanya, akan menjadikan setiap sajian dan hidangan memiliki ciri khasnya masing-masing.

“Semoga Restoran Radja Rempah dapat terus tumbuh dan berkembang menghiasi dunia kuliner Kota Medan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Medan,” tuturnya.

Dikatakan Eldin, kini dunia kuliner dianggap menjadi bagian dari gaya hidup bukan hanya sekedar pemenuhan kebutuhan pokok semata.

Karena itu, ia menilai kehadiran Restoran Radja Rempah di Medan yang mengusung tema masakan nusantara menjadi ciri khas tersendiri dari restoran lainnya.

Ia menambahkan, sejarah membuktikan Indonesia merupakan surga rempah-rempah di dunia. Hasil bumi inilah yang dahulu membuat Indonesia menjadi rebutan negara-negara Eropa karena ingin menguasai jalur perdagangan rempah dunia.

Setelah Indonesia merdeka, kebutuhan akan rempah-rempah di pasar internasional tetap tinggi.

Bahkan rempah-rempah menjadi salah satu sumber penyumbang devisa negara dari sektor non migas.

Pada kesempatan itu, Walikota berpesan agar Restoran Radja Rempah dapat dikelola dengan sistem manajemen yang baik, mulai dari pelayanan hingga kualitas masakan yang harus tetap terjaga.

Dengan demikian, restoran tersebut mampu menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang “recommended” di Kota Medan.

Peresmian Restoran Radja Rempah ditandai dengan pemukulan kuali yang dilakukan Walikota Medan bersama pemilik restoran tersebut, yaitu Ida Paloh Waas dan Rico Waas.

Sebelumnya Rico Waas selaku pengelola Restoran Radja Rempah mengaku nama Radja Rempah dipilih karena mewakili seluruh masakan yang dihadirkan dengan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

“Radja Rempah memiliki arti bahwa seluruh masakan yang ada di sini diolah dengan campuran rempah-rempah asli Indonesia. Kami berharap kehadiran restoran ini dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner nusantara sekaligus menguatkan julukan Kota Medan sebagai kota kuliner yang terkenal dengan kelezatannya,” ucap dia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey