Home / Medan / Warga Kelambir V Medan Keluhkan Jalan Rusak

Warga Kelambir V Medan Keluhkan Jalan Rusak

image_pdfimage_print

Beberapa pengemudi kendaraan bermotor berusaha menghindari sejumlah titik badan jalan rusak di sepanjang Jalan Kelambir V Lingkungan 1, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, baru-baru ini. (Foto: LintasMedan/Yun)

Medan, 2/2 (LintasMedan) – Sejumlah warga mengeluhkan kerusakan Jalan Kelambir V Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kota (Pemko) setempat.

Keterangan yang dihimpun, Sabtu, kondisi badan jalan sejak beberapa bulan terakhir semakin parah akibat kerap dilalui kendaraan truk pengangkut material proyek jalan tol Helvetia dan perumahan di sekitar Jalan Kelambir V.

“Kondisi Jalan Kelambir V lingkungan 1 ini semakin rusak parah dan berlobang-lobang. Apalagi kalau datang hujan, jalan jadi becek, sering terjadi kecelakaan dan sepeda motor jatuh karena jalan licin,” ujar Iwan, seorang warga Kelurahan Tanjung Gusta Medan.

Bahan di beberapa titik jalan rusak itu, lanjutnya, sudah beberapa kali truk terbalik bahkan ada yang menabrak pintu pagar rumah warga.

Jalan berlubang dan rusak itu terdapat di sejumlah titik, mulai dari Jalan Kelambir V simpang Gaperta Ujung sampai simpang LP Tanjung Gusta.

Ia menilai, Pemko Medan hingga saat ini terkesan kurang peduli terhadap keluhan warga terhadap kondisi jalan raya yang berada di sekitar perbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang tersebut.

Proyek perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemko Medan di kawasan itu pada tahun anggaran 2018 hanya menjangkau simpang Jalan Asrama Medan sampai Gaperta Ujung.

Sedangkan untuk perbaikan jalan selanjutnya yakni Jalan Kelambir V tidak dilakukan.

“Semula kami memperkirakan, proyek pembetonan jalan menjangkau hingga Jalan Kelambir V, tetapi ternyata hanya sampai Jalan Gaperta Ujung. Padahal, kondisi Jalan Kelambir V sudah sangat parah dan seharusnya lebih mendapat prioritas untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey