Home / Headline / Warga Medan Antusias Kunjungi Car Free Day

Warga Medan Antusias Kunjungi Car Free Day

image_pdfimage_print

Sejumlah warga melaksanakan olahraga jalan sehat di area car free day kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (9/9) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/9 (LintasMedan) – Warga Medan semakin antusias mengunjungi lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau car free day yang digelar Pemerintah Kot (Pemko) Medan di kawasan Lapangan Merdeka, Minggu (9/9) pagi.

Antusiasme masyarakat mengikuti car free day (CFD) yang digelar rutin setiap Minggu pagi tersebut, terbukti seribuan warga penuh semangat mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka mensosialisasikan untuk mengurangi tingkat polusi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

Sejumlah warga dengan mengenakan pakaian olahraga, warga telah ramai berkumpul di Lapangan Merdeka Medan sejak sekitar pukul 06.00 WIB.

Mereka melakukan kegiatan olahraga di antaranya senam jantung sehat, berjalan maupun berlari di jalan juga bersepeda mengelilingi Lapangan Merdeka.

Kegiatan olah raga juga dilakukan di dalam Lapangan Merdeka. Warga beraktivitas di pinggiran, karena memang Lapangan Merdeka saat ini tengah direnovasi.

Selain berlari dan berjalan, ada pula warga yang bermain bola, juga bulu tangkis.

Di samping berolah raga, ajang CFD Minggu ini ini juga dimanfaatkan komunitas untuk melakukan pemeriksaan tensi darah.

Para aktivis komunitas menamakan kegiatan sosial ini Tikar Tensi.

Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengemukakan, CFD merupakan program yang dilakukan dalam upaya mengembangkan budaya hidup sehat di tengah masyarakat.

Guna memberikan ruang yang relatif luas bagi warga yang ingin mengikuti CFD, sejumlah ruas jalan di seputaran Lapangan Merdeka sengaja ditutup.

Dengan demikian warga tidak hanya dapat berolahraga di Lapangan Merdeka, tetap di beberapa ruas jalan di sekitarnya.

Pada saat yang bersamaan, pihak Satlantas Polrestabes Medan di sekitar area CFD menyediakan pula lokasi praktik mengemudi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat sebagai persyaratan mendapatkan SIM. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey