Home / Bisnis / Yamaha Lexi dan FreeeGo Temani Bukber Wartawan Olahraga

Yamaha Lexi dan FreeeGo Temani Bukber Wartawan Olahraga

image_pdfimage_print

PT Alfa Scorpii pada acara buka puasa bersama (bukber) media dan stafnya, di Istana Koki, Medan, Jumat (10/5).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 10/5 (LintasMedan) – PT Alfa Scorpii menyajikan santapan menarik pada acara buka puasa bersama (bukber) media dan stafnya, di Istana Koki, Medan, Jumat (10/5).

Selain santapan berupa ta’jil berbuka, hadir pula produk anyar mereka, Yamaha FreeGo dan Yamaha Lexi 125 VVA.

Yamaha FreeGo menjadi skuter matik (skutik) bermesin 125 cc pertama di Tanah Air yang sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS).

Yamaha FreeGo yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Yamaha Exhibition 2019 di Plaza Medan Fair, awal Januari lalu, diterima masyarakat dengan baik.

Penerimaan pasar yang baik itu menurut Manager Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie, tidak lepas dari beberapa fitur kunci yang ada di motor matik premium non-Maxi.

“Ada tiga hal yang bikin konsumen terkesima, yang pertama bagasinya yang besar, terus posisi pengisian bensin di depan, dan smart key-nya itu yang bikin konsumen tertarik,” katanya.

Meski FreeGo dalam kapasitas mesin lebih kecil dari Nmax, namun memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar dari Nmax yaitu sebesar 25 liter, sehingga berkendara akan lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan
ke dalam bagasi.

Pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

Kemudian ada Smart Front Refuel yang membuat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Tangki bensin FreeGo berkapasitas 4,2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 milimeter sama seperti NMax.

Yamaha Lexi hadir memadukan unsur elegan dan Luxury dengan bobot yang paling ringan. Berbeda ketimbang keluarga MAXI lainnya, Lexi didesain dengan flat deck yang memudahkan dalam aksesibilitas untuk perempuan.

“Yamaha merancang Lexi sebagai produk berkualitas tinggi yang dilengkapi fitur-fitur maksimal dengan harga terjangkau,” tambah Joni Lie.

Lexi dirancang melalui tiga konsep utama yaitu yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine. Kehadiran Lexi ini melengkapi line up keluarga Maxi Yamaha. “Yamaha selalu berinovasi membuat produk unggulan, challenge market. Ini membuat total maxi yamaha lebih komplit lagi,” tambah Joni.

Kehadiran Lexi melengkapi keluarga MAXI Yamaha yang sebelumnya telah hadir yaitu Aerox 155 VVA, NMAX, XMAX, dan TMAX. Hadirnya Lexi di area-area naungan Alfa Scorpii menjadi kesempatan bagi konsumen untuk beralih ke tingkatan yang lebih tinggi dalam berkendara yaitu MAXI Yamaha.

Acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean SSos, Wakil Ketua SIWO PWI Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH, Manajer Edukasi Zainal Arifin Harahap, serta perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Karsen, dan staf PT Alfa Scorpii.

Sementara itu Manajer Edukasi PT Alfa Scorpii Zainal Arifin Harahap mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara PT Alfa Scorpii dengan wartawan olahraga yang selama ini terus bekerjasama dalam mengembangkan olahraga otomotif, khususnya balap motor di Sumatera Utara.

“Kita berharap dengan buka puasa bersama ini, kerjasama kita selama ini tetap terbina dan semakin meningkat dalam mengembangkan olahraga otomotif di Sumatera Utara ini,” ujarnya.

PT Alfa Scorpii, katanya, akan tetap berusaha untuk mengembangkan dunia otomotif, khususnya sepada motor di Sumatera Utara. Namun, PT Alfa Scorpii tidak bisa berkerja sendiri. “Karena itu, kita harus tetap menjaga
kebersamaan ini di masa mendatang,” harapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey