Home / Bisnis / Yusup Ansori Pimpin OJK Regional Sumbagut

Yusup Ansori Pimpin OJK Regional Sumbagut

image_pdfimage_print

Kepala OJK Regional 5 Sumbagut yang baru Yusup Ansori (kedua kiri) berfoto bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) seusai acara serah terima jabatan di aula Martabe kantor gubernur Sumut, di Medan, Jumat (14/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/12 (LintasMedan) – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso secara resmi melantik Yusup Ansori sebagai Kepala OJK Regional V Sumatera bagian Utara (Sumbagut), di aula kantor gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro Medan, Jumat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Sumatera Utara atas dukungannya kepada OJK dan berharap pimpinan OJK yang baru terus melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin di daerah ini,” kata Wimboh Santoso pada serah terima jabatan Kepala OJK Regional V Sumbagut yang juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Yusup Ansori dilantik sebagai Kepala OJK Regional V Sumbagut menggantikan Lukdir Gultom yang kini menjabat Advisor Senior Deputi Komisioner Perbankan IV.

Ia berharap ke depan OJK tidak hanya menjadi ujung tombak dari pengawasan dan pembinaan industri jasa keuangan namun juga melindungi masyarakat dan mendukung perekonomian daerah.

“Semoga industri jasa keuangan di Sumatera Utara semakin solid dan terus berkembang lebih besar dalam mendorong kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar dia.

OJK menyediakan fasilitas intermediasi tabungan/pembiayaan bagi masyarakat(perusahaan besar, kecil dan sebagainya) melalui sektor jasa keuangan.

Ia juga mengatakan OJK mendorong terciptanya investasi keuangan yang bersih di masyarakat agar terhindar dari praktek-praktek investasi tidak benar atau bodong.

“Sekarang marak sekali investasi bodong yang tumbuh di masyarakat. Bila masyarakat perlu perlindungan, maka silakan lapor ke OJK supaya tidak terkena praktek-praktek investasi bodong,” ujarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya, mengatakan keberadaan OJK di Sumutt di bawah kepemimpinan Lukdir Gultom sudah menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholders di daerah ini.

OJK telah bekerja sama dengan Pemprov Sumut di antaranya dalam hal membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), mendorong terbentuknya Jamkrida di Sumut, mendorong perbankan membentuk Laku Pandai di daerah-daerah pelosok yang kurang terjamah akses perbankan.

Saat ini, kata Gubernur, total kredit perbankan di Sumt tumbuh sebesar 98,17 persen, Dana Pihak Ketiga (DPK) 77,10 persen dan pembiayaan 8,26 persen.

Sedangkan investor pasar modal sejak Juni 2017 hingga sekarang tumbuh 78,40 persen.

“Saya berharap, pimpinan OJK yang baru dapat terus menjalin hubungan yang sudah terbina baik selama ini yang pada gilirannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Edy. (LMC-05)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey