Home / Nasional / Kepala BIN Daerah Papua Gugur saat Baku Tembak dengan KKB

Kepala BIN Daerah Papua Gugur saat Baku Tembak dengan KKB

Ilustrasi – Personil TNI melaksanakan patroli rutin di Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: LintasMedan/ist)

Jayapura, 25/4 (LintasMedan) – Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK, Minggu (25/4) sore sekitar pukul 15.50 WIT meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi di salah satu gereja di Kampung Dambet, Beoga, Papua dan pelaku penembakan diduga KKB Papua yang berasal dari kelompok Joni Botak.

“Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Terkait kejadian ini, tim gabungan TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk mengamankan situasi. Danny akan dievakuasi ke Timika.

Korban Brigjen TNI Putu Dani ke kampung Dampet sekitar pukul 09.20 WIT, bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor.

Saat berada di kampung Dambet itulah Brigjen TNI Putu Dani tertembak dan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

Jarak kampung Dambet dengan Beoga sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar. (LMC-03/AN)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey