Home / Medan / Legislator Sebut Kinerja Wali Kota Medan Belum Bisa Diukur dalam Dua Bulan

Legislator Sebut Kinerja Wali Kota Medan Belum Bisa Diukur dalam Dua Bulan

Wakil Ketua DPRD Kota Medan T. Bahrumsyah . ( (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/4 (LintasMedan) – Wakil Ketua DPRD Kota Medan T. Bahrumsyah menyebutkan bahwa kinerja Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution belum bisa diukur karena baru memimpin ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu sekitar dua bulan.

“Saya kira terlalu naif jika kita mengukur kinerja seorang wali kota hanya dalam waktu dua bulan saja,” katanya kepada pers di Medan, Jumat (23/4).

Politisi PAN tersebut menjelaskan, penilaian terhadap kinerja seorang kepala daerah baru bisa dinilai jika telah memimpin 100 hari kerja disertai indikator.

Apalagi yang dikerjakan Wali Kota saat ini, menurut Bahrumsyah, merupakan program dan anggaran tahun 2020 yang disepakati dan disahkan legislatif bersama Wali Kota periode sebelumnya.

“Jadi, program sesungguhnya Wali Kota Medan itu nanti, di tahun 2022,” paparnya.

Lebih lanjut Ketua DPD PAN Kota Medan ini, menilai bahwa Kesawan City Walk yang diluncurkan oleh Wali Kota Medan belum lama ini merupakan suatu gagasan patut diapresiasi.

“Kalaupun ada sesuatu hal yang dianggap melanggar protokol kesehatan, tentunya hal itu tinggal dievaluasi,” ujar Bahrumsyah.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, menilai kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution sejak dilantik pada 26 Februari 2021 dianggap belum optimal.

“Sampai hari ini (hampir dua bulan, red) kinerjanya belum optimal,” kata politisi PKS Kota Medan ini. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey