Home / Medan / Edy Rahmayadi Ajak Buruh Bangun Ekonomi Sumut

Edy Rahmayadi Ajak Buruh Bangun Ekonomi Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi . (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 1/5 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak segenap buruh agar bersinergi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat untuk membangun ekonomi di daerah tersebut.

“Mari kita sama-sama bangun perekonomian Sumatera Utara untuk lebih maju dan menyejahterakan kehidupan,” katanya pada peringatan Hari Buruh 1 Mei 2021 di rumah dinas gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sabtu (1/5).

Dalam acara Hari Buruh yang mengangkat tema ‘May Day Recover Together’ tersebut, Gubernur mengingatkan kepada elemen buruh di Sumut agar di tengah pandemi COVID-19 saat ini terus berupaya mengembangkan sumber pendapatan yang ada.

Disebutkannya, Sumut saat ini termasuk salah satu provinsi surplus terhadap beberapa bahan pangan seperti cabai merah dan cabai rawit.

Edy juga mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Buruh tahun 2021 yang berlangsung meriah di Sumut.

Namun, lanjutnya, peringatan Hari Buruh tersebut perlu diperkuat dengan membangun gerakan yang lebih berguna, tanpa harus diwarnai aksi unjuk rasa.

“Saya ingin setiap gerakan ada gunanya. Jadi tidak hanya sekadar teriak-teriak. Kalau boleh Mayday ini tidak harus hanya 1 Mei saja diperingati, tetapi bagaimana dibuat beberapa hari kegiatan yang sifatnya duduk bersama dan menganalisis kondisi kekinian dan rencana kedepan,” tuturnya.

Pada acara yang digelar Pemprov Sumut itu, Ketua Umum Kesatuan Buruh Independen (KBI) Parulian Sinaga berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan nasib buruh dan keluarganya.

“Kami mengharapkan pemerintah agar lebih memperhatikan kondisi para buruh dan perlunya didirikan balai pekerjaan di bawah naungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sebab, sejauh ini belum ada,” ujar dia.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian beragam hadiah lucky draw dan hadiah kepada para buruh yang memenangkan lomba menghias sepeda. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey