Home / Medan / Ihwan Ritonga: Terapkan Prokes Ketat kepada Pengunjung Pusat Keramaian

Ihwan Ritonga: Terapkan Prokes Ketat kepada Pengunjung Pusat Keramaian

Ilustrasi – Salah satu pusat perbelanjaan modern di Medan. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan 11/5 (LintasMedan) – Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga meminta Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 agar memperketat pengawasan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat keramaian saat libur Lebaran 2021.

“Setelah larangan mudik di Tanah Air, dipastikan warga berlebaran di kotanya sendiri. Mereka akan mendatangi pusat hiburan di Medan, seperti mal, plaza dan lain-lain,” katanya di Medan, Selasa (11/5).

Tentunya, lanjut dia, hal tersebut dilakukan setelah warga bersilaturrahim ke tempat kerabat di tengah pelarangan mudik lokal wilayah aglomerasi meliputi Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, pengawasan secara ketat bertujuan agar tidak terjadi klaster baru pascalebaran, dan mengakibatkan penambahan jumlah penderita COVID-19.

“Kami tidak ingin di Kota Medan mengalami peningkatan jumlah terinfeksi virus corona, walau ada perayaan hari besar keagamaan,” tegasnya.

Menurut dia, petugas dari Satgas COVID-19 perlu segera melakukan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya lonjakan pengunjung di pusat keramaian, seperti mal, plaza dan pusat perbelanjaan.

Langkah mencegah kerumunan di pusat keramaian dapat dilakukan dengan membatasi tidak lebih 50 persen dari total kapasitas pengunjung. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey