Home / Sports / Kongres PSSI Bahas Program Kerja Dan Timnas, Teknis Liga 2 Akan Dibahas Virtual

Kongres PSSI Bahas Program Kerja Dan Timnas, Teknis Liga 2 Akan Dibahas Virtual

Para pengurus PSSI Sumatera Utara di bawah pimpinan Kodrat Shah.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 29/5 (LintasMedan) – Kongres Tahunan PSSI telah berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5) tadi. Hanya saja dalam kongres tersebut masih membahas seputar program kerja dan tim nasional (Timnas).

Sementara terkait nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih menunggu putusan Polri. Sedangkan teknis penyelenggaran, PSSI mengagendakan pembahasan lanjutan secara virtual yang akan digelar pekan depan.

Hal itu disampaikan CEO PSMS Kodrat Shah melalui Sekum Julius Raja sebagai perwakilan klub PSMS yang hadir langsung di acara Kongres saat dihubungi awak media, Sabtu (29/5/) malam.

“Dalam kongres ada disinggung mengenai jadwal. Di mana kompetisi Liga 1 rencananya akan dimulai 7 Juli, dan 2 minggu setelah itu baru Liga 2 digelar,” terangnya.

Sementara untuk teknis pelaksanannya, bilang pria yang akrab disapa King itu menerangkan jiia akan ada agenda pertemuan lanjutan secara virtual.

“Akan dilaksanakan pertemuan kembali pada 3 Juni 2021 di Jakarta dan melalui virtual meeting,” sebutnya.

Disinggung mengenai komposisi group dan pengajuan tuan rumah, King menyebutkan belum dibahas dalam Kongres.

“Karena masih diberikan kesempatan klub mana saja yang akan dan yang mau menjadi tuan rumah. Dipersilahkan mengajukan ke PT.LIB. Dan mengenai rencana 4 group dengan sistem buble (sistem grup) juga belum dibahas dan banyak peserta Liga 2 yang keberatan,” ucapnya.

“Intinya kalau dari manajemen kita masih menunggu agenda rapat pada 3 Juni mendatang,” sambungya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey