Home / Medan / PSI Sumut Wakaf Al Quran di Penghujung Ramadhan

PSI Sumut Wakaf Al Quran di Penghujung Ramadhan

Foto:LintasMedan/ist

Medan, 12/5 (LintasMedan) – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara (Sumut) menutup kegiatan di penghujung bulan suci Ramadhan dengan kembali mewakafkan Al-Qur’an ke sejumlah daerah yang tersebar di wilayah Sumatera Utara.

Bantuan ini diberikan pengurus PSI Sumut ke sejumlah Masjid, Mushala, Pesantren dan beberapa tempat lainnya,
bertujuan agar masyarakat muslim terutama anak-anak lebih dekat, rajin mempelajari dan menghafal A l-Qur’an.

Ketua PSI Sumatera Utara, H.M Nezar Djoeli mengatakan, bantuan Al-Qur’an itu didistribusikan sejak awal hingga akhir Ramadan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatan selama Ramadhan kita tutup dengan kembali mewakafkan Al-Qur’an. Dan hari ini dilakukan di Kabupaten Deliserdang Serdang Bedagai. Semoga semua menjadi amal Soleh dan bermanfaat bagi yang menerima. “Kata Kata Nezar Djoeli, Rabu. (12/05).

Dijelaskan Nezar, sebagaimana instruksi Plt. Ketum DPP PSI Bro Giring Ganesha. Program wakaf Al-Qur’an ini merupakan program yang digelar DPP PSI selama Ramadan 1442 Hijriah. Sebanyak belasan ribu Al-Qur’an dibagikan langsung untuk mushola dan Masjid, serta melibatkan pengurus DPW dan DPD PSI di seluruh Indonesia.

“Untuk di Sumut Al-Qur’an ini sudah mulai didistribusikan. Sejauh ini sudah ada 1000 Al-Qur’an yang didistribusikan langsung kepada sejumlah tempat dan masyarakat” jelasnya.

Lanjut Nezar menyebutkan, bantuan ini merupakan salah satu dukungan PSI bagi anak-anak yang punya kemauan menghafal atau mempelajari Al-Qur’an serta sebagai sarana untuk Masjid. Meski sederhana, menurutnya, bantuan Al-Qur’an itu sangat dibutuhkan keberadaannya, khususnya bagi para penghafal Al-Qur’an.

“Selama kita jalan, alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Insyaallah semoga ini menjadi amalan bagi kami semua, dan dapat bermanfaat bagi masyarakatnya yang menerimanya. Akhir kata, saya Ketua DPW PSI Sumut bersama seluruh pengurus DPW PSI Sumatera Utara mengucapkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin,” ucap Nezar.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey