Home / Headline / Wellpad AA PT SMGP Terbakar, Warga Berhamburan

Wellpad AA PT SMGP Terbakar, Warga Berhamburan

Wellpad AA milik perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terbakar, Jumat (14/5) siang. (Foto:LintasMedan/ist)

Madina, 14/5 (LintasMedan) – Wellpad AA milik perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara terbakar, Jumat (14/5) siang.

Belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran, namun disebutkan tidak ada korban dalam peristiwa itu.

“Saat itu memang sedang ada kegiatan konstruksi dan persiapan komisioning di wellpad AA 15 MW,” kata Syahrini Nurhayati, Humas PT SMGP.

Menurutnya saat ini situasi sudah kondusif dan api berhasil dipadamkan pada pukul 2 siang. “Unit water truck kita manfaatkan untuk mengendalikan situasi sebelum armada Damkar tiba ke lokasi,” katanya.

Warga mengungsi ke lapangan tak jauh dari lokasi kejadian terbakarnya Wellpad AA milik perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal .(Foto:LintasMedan/ist)

Syahrini menyebut pihaknya sedang melakukan pengecekan terkait penyebab terjadinya kebakaran di wellpad AA tersebut, namun dapat dipastikan tidak ada kaitannya dengan kegiatan pengoperasian sumur maupun kegiatan operasi pengeboran sumur.

“Kebakaran terjadi di lokasi unit 15 MW fase kedua yang saat ini sedang dalam proses konstruksi dan persiapan komisioning,” ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang melakukan investigasi di internal. “Untuk tahap ini belum melibatkan pihak luar,” sebutnya.

Terpisah, Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara yang dihubungi juga membenarkan peristiwa itu.

“Situasi di sana sudah aman, karena lokasi kejadian dengan pemukiman warga cukup jauh, ada sekitar 500 meter. Tadi warga sempat panik karena kepulan asapnya,” kata Camat.

Warga yang panik kemudian berhamburan mengungsi ke lapangan tak jauh dari lokasi kejadian.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey