Home / Sumut / Bupati dan Wakil Bupati Madina Terpilih Fokus Benahi Sistem Pelayanan Pubik

Bupati dan Wakil Bupati Madina Terpilih Fokus Benahi Sistem Pelayanan Pubik

Foto:LintasMedan/ist

Madina, 8/6 (LintasMedan) – Program 100 hari kerjanya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utami akan membersihkan birokrasi dalam hal mengoptimalkan sistim pelayanan publik.

Hal ini menjadi kajian pasangan tersebut, menurut mereka dengan bersihnya birokrasi maka akan memiliki pondasi yang kuat untuk membangun Kabupaten Madina. Termasuk juga dengan pembenahan pelayanan publik.

“Kita juga akan mengejar ketertinggalan beberapa pekerjaan yang belum selesai dan sempurna,” kata Sukhairi kepada wartawan di gedung KPU Madina pasca penetapan dari kelanjutan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (7/6).

Terkait visi dan misi, Atika mengungkapkan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Mereka pun berharap aparatur pemerintah bekerja seperti biasa dan juga meminta semua elemen bergandengan tangan.

“Mohon maaf atas tingginya atensi politik di Madina, mari kita bersama membangun Madina,” ucap Atika, sembari mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya tidak hanya kepada penyelenggara namun juga TNI-Polri.

Menyinggung gaji yang disumbangkan dalam janji politiknya, akan dituangkan dalam pembahasan. Sebelumnya mereka berjanji akan memperuntukkan untuk anak yatim dan panti jompo.

Sementara Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief mengatakan, tidak ada kendala dalam penetapan ini meski hanya dihadiri satu pasangan calon.

“Rencana hari ini kita akan ke DPRD untuk proses persiapan pelantikan. Intinya tergantung DPRD dalam menjadwalkan paripurna. Langkah selanjutnya kami akan menyampaikan laporan akhir ke KPU RI, Bawaslu RI, MK dan KPU Provinsi,” ujar Fadhillah.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey