Home / Peristiwa / Bupati Tulang Bawang Winarti Masuk Dalam Kepengurusan Apkasi

Bupati Tulang Bawang Winarti Masuk Dalam Kepengurusan Apkasi

Foto:LintasMedan/ist

Tulang Bawang, 19/6 (LintasMedan) – Bupati Tulang Bawang, Winarti dikukuhkan sebagai Pengurus Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Sabtu (19/6) Pecatu Ballroom, BNDC,Nusa Dua Bali, Kabupaten Badung, Bali.

Winarti sebagai pemilik 25 program Bergerak Melayani Warga ( BMW) mendapat jabatan sebagai Wakil Bendahara Umum Apkasi.

Pemateri Rakernas XIII Apkasi yakni Mendagri Tito Karnavian, Menko Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo.SH .MH.

Disebutkan, berdasarkan surat Nomor : 199/Adm/DP-Apkasi/vI2021 Perihal Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi Masa Bhakti 2021-2025 dan Rakernas ke XIII Apkasi Tahun 2021.

Menyatakan Bupati Tulangbawang dikukuhkan sebagai Wakil Bendahara Umum Apkasi Pusat bersama 104 orang pengurus diketuai Bupati Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE.

Setelah kegiatan pengukuhan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional XIII Apkasi dengan thema “Tantangan dan harapan membagun ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19,”.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan berharap para pejabat di daerah mampu membantu dan mendampingi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat buat Dewan Pengurus Apkasi terpilih Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saya bangga melihat anda waktu itu menjadi Bupati pertama 26 tahun dan semakin berkembang. Saya berharap dengan terpilihnya gugus yang baru ini, teman-teman di daerah dan bupati khususnya di Bali ini tolong bantu dan dampingi pertumbuhan ekonomi kita,” kata Luhut dalam keterangan tertulis.

Kepada Dewan Pengurus Sutan, Luhut berpesan sebelum mengurus banyak hal termasuk masalah perekonomian, pertama-tama, untuk menjadi pemimpin harus diterapkan ‘be yourself’ dengan pimpin diri sendiri terlebih dahulu, baru selanjutnya memimpin banyak orang.

Terkait pertumbuhan ekonomi, Luhut menjelaskan bahwa ekonomi di Indonesia terbilang masih dalam batas aman dan akan terus bertumbuh. “Pertumbuhan ekonomi kita tahun 2021 ini masih bisa kita pelihara,” ujarnya.

Ekonomi Indonesia, kata Luhut, diprediksi untuk tumbuh 4-5 persen pada tahun 2021. Terkait Covid-19, ia berdoa agar penyebaran virus ini dapat terkendali dalam dua pekan, sehingga pergerakan masyarakat dapat kembali seperti sedia kala.

Pemulihan ekonomi dan reformasi, jelas Menko Luhut, harus dilakukan secepat mungkin. Strategi yang diterapkan untuk pemulihan dan reformasi ekonomi termasuk ketersediaan stimulus fiskal jika situasi belum pulih, implementasi UU Cipta Kerja yang akan mempermudah Investasi, Kebijakan pengembangan industri nilai tambah di Indonesia harus jalan terus seperti TKDN , serta beberapa dari reformasi ini telah dilakukan sebelum pandemi dan telah membantu ekonomi Indonesia selama pagebluk.

“Jadi overall ekonomi dan penanganan Covid-19 kita cukup bagus. Saya minta pemimpin di sini semua ayo kerja sama, bekerja dengan hati upayakan yang terbaik,” kata Luhut.(LMC-05/Tmp)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey