Home / Medan / Kodam I/BB – Polda Sumut Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

Kodam I/BB – Polda Sumut Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

Warga antusias divaksin pada pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19 yang digelar di RS TK II Putri Hijau Medan, Jumat (18/6).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 18/6 (LintasMedan) – Kodam I/BB bersama Poldasu menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Jum’at (18/06) di Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di rumah sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan sangat mengundang antusias masyarakat dari berbagai lapisan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Rumah Sakit Putri Hijau Medan kolonel Ckm Dr Mhd.Irsan Basyroel, S.pkk, FINSPD, MH menyebutkan animo masyarakat baik dari KBT dan PNS Kemhan yang mengikuti vaksinasi massal sangat antusias bukan saja dari Kota Medan namun dari luar daerah Medan.

Lebih lanjut diungkapkanya, untuk pendaftaran vaksinasi, kepada masyarakat kota medan yang hendak divaksin sebelumnya telah mendaftar di Makodim 0201/BS , Kota Medan

Pihak Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan dalam memenuhi target dosis yang akan disuntikkan yaitu vaksin Sinovac.

“Kita berharap melalui vaksinasi massal yang dilaksanakan TNI-Polri dalam hal ini Kodam I/BB bersama Poldasu ini secara langsung Untuk membentuk Herd Immunity (Meningkatkan kekebalan Kelompok) sekaligus dapat membantu dan mensukseskan program Nasional memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi massal, diharapkan dapat kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19”, pungkasnya.

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey