Home / Medan / Medan Batasi Operasional Kafe dan Restoran Hingga Jam 21.00

Medan Batasi Operasional Kafe dan Restoran Hingga Jam 21.00

Petugas tim gabungan Satgas COVID-19 Kota Medan membubarkan pengunjung salah satu kafe yang terbukti melanggar jam operasional, di Jalan HM Joni Medan, pada Jumat (4/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih membatasi jam operasional hingga 21.00 WIB untuk beberapa tempat yang dianggap potensial menimbulkan keramaian, seperti kafe dan restoran, untuk mencegah penularan COVID-19.

“Upaya ini, akan terus dilakukan oleh Pemko Medan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Indra Gunawan di Medan, Minggu (6/6).

Menurut dia, ketentuan mengenai pembatasan jam operasional kafe dan restoran tersebut didasarkan atas Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor 440/4338 tentang Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Dalam SE Wali Kota Medan itu disebutkan bahwa pembatasan jam operasional berlaku bagi, antara lain restoran, rumah makan, kafe, warung/kedai makan minum, angkringan, swalayan, termasuk pedagang makanan dan minuman kaki lima, seperti di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan HM Joni.

Petugas juga akan memberi teguran keras kepada pengelola kafe yang membuka usaha yang melanggar batas waktu jam operasional, termasuk di dua ruas jalan raya yang selama ini dianggap berpotensi menimbulkan keramaian, seperti di sekitar kawasan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota.

“Tempat makan dan minum hanya boleh beroperasi sampai pukul 21.00 WIB. Lewat dari jam itu, akan kami tertibkan,” ujarnya.

Petugas juga memberi teguran keras kepada pengelola kafe yang membuka usaha di dua ruas jalan sekitar kawasan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey